
Jawaban:
- *gambar
- Menggunakan bahasa tertulis dalam penyampaian pesan, adanya penggunaan desain grafis seperti warna, bentuk huruf, tata letak, serta gambar-gambar
- Orientasi : Cari sepatu berkualitas?, tubuh iklan : beli Blaize saja! Trendi, Desain Menarik, Awet, Kualitas Premium, justifikasi : Sepatu Blaize dapat dibeli di Toko Zamrud Jalan Bromo 15, Sukoharjo
- Cari sepatu berkualitas? Beli Blaize saja!
- Kalimat interogatif : cari sepatu berkualitas?; kalimat imperatif : Belilah Blaize saja!; kalimat seru : Belilah Blaize saja!
Penjelasan:
Pola penyajian adalah pola-pola yang digunakan dalam menyajikan suatu iklan, baik tertulis, lisan, maupun gerak
Struktur iklan :
orientasi: bagian awal yang berisi perkenalan mengenai produk atau jasa
tubuh iklan: membahas inti dari apa yang ingin dipromosikan atau ditawarkan dalam iklan
justifikasi: bagian akhir yang berisi penjelasan yang memudahkan publik mengakses barang atau jasa yang ditawarkan. Biasanya dilengkapi dengan keterangn seperti nomor telepon, akun media sosial, website, email, alamat, atau sejenisnya
Kaidah kebahasaan iklan :
Kalimat persuasif, ialah kalimat yang bertujuan untuk membujuk, mengajak, atau memberi anjuran
Kalimat imperatif, ialah kalimat yang memuat perintah atau larangan.
Kalimat interogatif, ialah kalimat yang mengandung pertanyaan Kalimat berita, ialah kalimat yang berisi informasi
Kalimat seru, ialah kalimat untuk mengungkapkan rasa kagum atau ajakan. Dapat juga dipakai sebagai penegasan
[answer.2.content]